Rabu, 09 Maret 2011

Belajar Huruf Jepang

Diposting oleh Itha Karla di 10.00

Huruf Hiragana

Huruf hiragana adalah alphabet tradisional jepang, seperti inggris yang mempunyai 26 alphabet roman, Hiragana merupakan daftar suku kata, yang berarti setiap hurufnya mewakili satu suku kata atau bunyi. Yang identik dengan huruf roman adalah huruf vokalnya (A, I, U, E, O) dan huruf N. Keenamnya dapat ditulis dan ucapkan sesuai hurufnya masing-masing. Sedangkan huruf hiragana lainnya mewakili bunyi dari dua huruf atau lebih. untuk lebih jelasnya dapat dilihat dibawah ini.

(a) (i) (u) (e) (o)

(ka) (ki) (ku) (ke) (ko)

きゃ (kya) きゅ (kyu) きょ (kyo)

(sa) (shi) (su) (se) (so)

しゃ (sha) しゅ (shu) しょ (sho)

(ta) (chi) (tsu) (te) (to)

ちゃ (cha) ちゅ (chu) ちょ (cho)

(na) (ni) (nu) (ne) (no)

にゃ (nya) にゅ (nyu) にょ (nyo)

(ha) (hi) (fu) (he) ho

ひゃ (hya) ひゅ (hyu) ひょ (hyo)

(ma) (mi) (mu) (me) (mo)

みゃ (mya) みゅ (myu) みょ (myo)

(ya) (yu) (yo)

(ra) (ri) (ru) (re) (ro)

りゃ (rya) りゅ (ryu) りょ (ryo)

(wa) (wo)

(n)

(ga) (gi) (gu) (ge) (go)

ぎゃ (gya) ぎゅ (gyu) ぎょ (gyo)

(za) (ji) (zu) (ze) (zo)

じゃ (ja) じゅ (ju) じょ (jo)

(da) (ji) (zu) (de) (do)

ぢゃ (ja) ぢゅ (ju) ぢょ (jo)

(ba) (bi) (bu) (be) (bo)

びゃ (bya) びゅ (byu) びょ (byo)

*(pa) (pi) (pu) (pe) (po)

ぴゃ (pya) ぴゅ (pyu) ぴょ (pyo)

Huruf katakana

a i u e o

ka ki ku ke koキャ

kya キュ kyu キョ kyo

sa shi su se so

シャ sha シュ shu ショ sho

ta chi tsu te to

da ji zu de do

チャ cha チュ chu チョ cho

na ni nu ne no

ニャ nya ニュ nyu ニョ nyo

ha hi fu he ho

ヒャ hya ヒュ hyu ヒョ hyo

ma mi mu me mo

ミャ mya ミュ myu ミョ myo

ya yu yo

ra ri ru re ro

リャ rya リュ ryu リョ ryo

wa wo

n

ga gi gu ge go

ギャ gya ギュ gyu ギョ gyo

za ji zu ze zo

ジャ ja ジュ ju ジョ jo

ba bi bu be bo

ビャ bya ビュ byu ビョ byo

pa pi pu pe po

ピャ pya ピュ pyu ピョ pyo

Sumber :

http://id.wordpress.com/tag/belajar-bahasa-jepang-yuk/

0 komentar:

Posting Komentar

 

Itha's True Tale Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei